Apabila ada sesuatu yang membingungkan pada layanan voltara,silahkan lihat FAQ kami
Voltara adalah suatu Super Apps yang melayani berbagai macam layanan jasa penunjang ketenagalistrikan
Voltara menyediakan layanan untuk proses pelaporan NIDI, penerbitan SLO, paket NIDI & SLO, dan sambung daya dari PLN.
NIDI adalah nomor yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan (DJK) untuk instalasi tenaga listrik yang telah selesai dibangun oleh Badan Usaha Pembangunan dan Pemasangan. NIDI menggambarkan detail informasi dan menjadikan persyaratan terbitnya Sertifikat Laik Operasi (SLO) suatu instalasi listrik.
SLO atau Sertifikat Laik Operasi merupakan salah satu syarat wajib untuk penyambungan listrik oleh PLN pada instalasi baru atau penambahan daya pada instalasi lama.
Paket NIDI & SLO merupakan paket layanan Bangsang untuk mendapatkan Nomor Identitas Instalasi (NIDI) dan LIT untuk penerbitan Sertifikat Laik Operasi (SLO)
Pasang Nyala adalah satu layanan terpadu mulai dari mendapatkan NIDI, SLO hingga penyambungan listrik baru dari PLN.
Ya, kamu dapat mengisi link berikut untuk mengajukan permohonan pengembalian dana.
Untuk mengetahui status pembayaran kamu bisa melihat pada bagian status pemesanan.
Ada beberapa penyebab kegagalan pembayaran. Pastikan kode bayar sudah sesuai dan benar
Pengembalian dana (refund) kamu akan kami proses dalam maksimal 5 hari kerja. Apabila masih belum menerima dana setelah 5 hari kerja mohon hubungi kami melalui email kami di support@voltara.id dengan subjek email “Refund (nomor pesanan kamu)”.
Apabila pesanan kamu dibatalkan, maka dana akan dikembalikan secara penuh dengan potongan biaya layanan. Nominal biaya layanan tertera pada halaman checkout.
Untuk sementara ini Voltara tidak melayani fasilitas cicilan.
Kamu bisa memilih layanan Paket NIDI & SLO pada bagian beranda
Pesanan kamu akan segera kami proses dalam waktu 1 - 3 hari proses
Proses pembuatan NIDI adalah maksimum 3x24 jam kerja
Proses pembuatan SLO adalah maksimum 3x24 jam kerja
Setelah Checkout kamu bisa lanjutkan proses pembayaran dan akan mendapatkan bukti pemesanan
Ya, kamu bisa membatalkan pesananmu dengan mengisi link berikut
Untuk membatalkan pesanan yang belum kamu bayar, kamu bisa langsung kembali ke menu awal / pilih batalkan pesanan
Apabila aplikasi tiba-tiba berhenti setelah kamu membatalkan pemesanan, tidak perlu khawatir, permintaan kamu sudah kami terima dan kamu bisa kembali membuat pesanan baru. Silakan ikuti langkah-langkah berikut: > Pastikan bahwa kamu sudah menginstal versi terbaru aplikasi Voltara > Tutup dan buka kembali aplikasi Voltara > Periksa konektivitas internet di handphone kamu > Buka kembali aplikasi, tekan menu “Pesanan” > Pilih tab “Selesai” > Apabila terdapat tanda “Dibatalkan”, buatlah pemesanan baru. PENTING: Pembatalan tidak dapat dilakukan apabila kamu sudah menerima notifikasi “Pemesanan sudah diproses oleh Mitra”.
Ya, kamu bisa mengeceknya pada menu “pesanan”
Kamu bisa meninggalkan pesan keluhan melalui sosial media Voltara, email kami di support@voltara.id, atau melalui kolom yang tersedia pada halaman website voltara.id
Untuk penjelasan mengenai penggunaan aplikasi Voltara kamu bisa unduh file berikut
Tidak, jika kamu ingin mengganti Mitra dan Pelayanan setelah proses Checkout, kamu harus membatalkan terlebih dahulu pesanan kamu dengan mengisi link berikut
Jika pesanan kamu ditolak oleh Mitra, kamu dapat mengajukan pengembalian dana melalui link berikut. *https://forms.gle/XEgZpysaThAeUHSq5*