FAQs

Frequently Asked Questions

Apabila ada sesuatu yang membingungkan pada layanan voltara,silahkan lihat FAQ kami

Apa itu Voltara?

Voltara adalah suatu Super Apps yang melayani berbagai macam layanan jasa penunjang ketenagalistrikan

Apa saja layanan yang Voltara sediakan?

Voltara menyediakan layanan untuk proses pelaporan NIDI, penerbitan SLO, paket NIDI & SLO, dan sambung daya dari PLN.

Apa itu NIDI?

NIDI adalah nomor yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan (DJK) untuk instalasi tenaga listrik yang telah selesai dibangun oleh Badan Usaha Pembangunan dan Pemasangan. NIDI menggambarkan detail informasi dan menjadikan persyaratan terbitnya Sertifikat Laik Operasi (SLO) suatu instalasi listrik.

Apa itu SLO?

SLO atau Sertifikat Laik Operasi merupakan salah satu syarat wajib untuk penyambungan listrik oleh PLN pada instalasi baru atau penambahan daya pada instalasi lama.

Apa itu Paket NIDI & SLO?

Paket NIDI & SLO merupakan paket layanan Bangsang untuk mendapatkan Nomor Identitas Instalasi (NIDI) dan LIT untuk penerbitan Sertifikat Laik Operasi (SLO)

Apa itu Pasang Nyala?

Pasang Nyala adalah satu layanan terpadu mulai dari mendapatkan NIDI, SLO hingga penyambungan listrik baru dari PLN.

Pesanan saya dibatalkan, Apakah saya bisa mendapatkan uang saya kembali?

Ya, kamu dapat mengisi link berikut untuk mengajukan permohonan pengembalian dana.

Apakah pembayaran saya sudah diterima?

Untuk mengetahui status pembayaran kamu bisa melihat pada bagian status pemesanan.

Mengapa pembayaran saya gagal?

Ada beberapa penyebab kegagalan pembayaran. Pastikan kode bayar sudah sesuai dan benar

Pengembalian dana (refund) saya belum terima?

Pengembalian dana (refund) kamu akan kami proses dalam maksimal 5 hari kerja. Apabila masih belum menerima dana setelah 5 hari kerja mohon hubungi kami melalui email kami di support@voltara.id dengan subjek email “Refund (nomor pesanan kamu)”.

Mengapa pengembalian dana saya tidak sesuai dengan jumlah dana yang saya bayarkan?

Apabila pesanan kamu dibatalkan, maka dana akan dikembalikan secara penuh dengan potongan biaya layanan. Nominal biaya layanan tertera pada halaman checkout.

Apakah ada fasilitas cicilan?

Untuk sementara ini Voltara tidak melayani fasilitas cicilan.

Bagaimana cara mengajukan permohonan pembuatan NIDI dan SLO?

Kamu bisa memilih layanan Paket NIDI & SLO pada bagian beranda

Apakah pesanan saya dapat segera diproses?

Pesanan kamu akan segera kami proses dalam waktu 1 - 3 hari proses

Berapa lama proses pembuatan NIDI?

Proses pembuatan NIDI adalah maksimum 3x24 jam kerja

Berapa lama proses pembuatan SLO?

Proses pembuatan SLO adalah maksimum 3x24 jam kerja

Apa yang harus saya lakukan setelah proses checkout?

Setelah Checkout kamu bisa lanjutkan proses pembayaran dan akan mendapatkan bukti pemesanan

Apakah saya bisa membatalkan pesanan?

Ya, kamu bisa membatalkan pesananmu dengan mengisi link berikut

Bagaimana cara membatalkan pesanan yang belum dibayar?

Untuk membatalkan pesanan yang belum kamu bayar, kamu bisa langsung kembali ke menu awal / pilih batalkan pesanan

Mengapa layar / halaman tidak berubah meski pesanan sudah dibatalkan?

Apabila aplikasi tiba-tiba berhenti setelah kamu membatalkan pemesanan, tidak perlu khawatir, permintaan kamu sudah kami terima dan kamu bisa kembali membuat pesanan baru. Silakan ikuti langkah-langkah berikut: > Pastikan bahwa kamu sudah menginstal versi terbaru aplikasi Voltara > Tutup dan buka kembali aplikasi Voltara > Periksa konektivitas internet di handphone kamu > Buka kembali aplikasi, tekan menu “Pesanan” > Pilih tab “Selesai” > Apabila terdapat tanda “Dibatalkan”, buatlah pemesanan baru. PENTING: Pembatalan tidak dapat dilakukan apabila kamu sudah menerima notifikasi “Pemesanan sudah diproses oleh Mitra”.

Apakah saya bisa melacak status pesanan saya?

Ya, kamu bisa mengeceknya pada menu “pesanan”

Bagaimana cara menyampaikan keluhan?

Kamu bisa meninggalkan pesan keluhan melalui sosial media Voltara, email kami di support@voltara.id, atau melalui kolom yang tersedia pada halaman website voltara.id

Bagaimana cara menggunakan aplikasi Voltara?

Untuk penjelasan mengenai penggunaan aplikasi Voltara kamu bisa unduh file berikut

Bisakah saya mengganti Mitra setelah proses Checkout?

Tidak, jika kamu ingin mengganti Mitra dan Pelayanan setelah proses Checkout, kamu harus membatalkan terlebih dahulu pesanan kamu dengan mengisi link berikut

Bagaimana jika pesanan saya ditolak Mitra?

Jika pesanan kamu ditolak oleh Mitra, kamu dapat mengajukan pengembalian dana melalui link berikut. *https://forms.gle/XEgZpysaThAeUHSq5*